perbedaan photoscape,photoshop dan coreldraw

>>>>perbedaan photoshop dengan photoscape dan coreldraw adalah:
photoshop adalah tool utk mengedit foto sedangkan coreldraw adalah tool utk menggambar. akan tetapi, pd prakteknya photoshop bisa digunakan jg utk menggambar.

>>>> perbedaan yg paling nyata antara photoshop dan coreldraw:
1. photoshop menggunakan sistem layer utk objek2nya sedangkan coreldraw tidak
2. photoshop berbasis pixel. jika objek diperbesar atau diperkecil, kepadatannya berubah
("pecah" ) sedangkan coreldraw berbasis vektor sehingga anda dpt memperbesar atau memperkecil objek tanpa mengubah kepadatannya. akan tetapi, apabila objek yg diolah memang pixel-based, di coreldraw pun tetap akan mengalami perubahan kepadatan. misalnya, anda ingin memperbesar foto (format jpeg). krn format jpeg adalah pixel-based, sekalipun anda memperbesar dg coreldraw, foto akan tetap "pecah"
Adobe Photoshop (berbayar) ... mendukung pengolahan gambar dalam berbagai format ... dan bisa di katakan populer di dunia graphic design .... !

>>>>Sebenarnya apa sih perbedaan Photoshop dengan CorelDRAW? Hmm jika kita ingin sesuatu yang lebih simple itu adalah wajar saja bukan? Akan tetapi jika sesuatu yang simple itu ternyata kurang memuaskan kita bagaimana hayo? Mungkin kalau para web designer yang sehari-harinya berkutat dengan yang berbau desain header lah, sidebar lah, atau background sebuah website yang berupa gambar, kebanyakan mereka lebih suka menggunakan Photoshop, kenapa? Ya kenapa yah, aku juga hanya melakukan analisis (halah) abal-abal saja terhadap perbandingan pengguna Photoshop dan CorelDRAW.

Dari yang saya ketahui kalau ingin membuat image yang simple untuk membuat sebuah desain website sih, pakai photoshop sudah bisa menghasilkan gambar/image yang memuaskan kok, lagipula tidak hanya untuk desain web saja, Photoshop sebenarnya lebih ditujukan untuk editing foto loh bro, ya jelas lah namanya aja Photoshop. Bagaimana dengan CorelDRAW ?

CorelDRAW menurut saya sangat bagus untuk desain gambar yang membutuhkan ketelitian, jelas ini karena adanya feature untuk mengukur jarak dari sebuah vektor ataupun marquee didalamnya, kalau menurut saya malah seperti MS Word :D kyahaha..

0 komentar:

Posting Komentar